Masyarakat di Nagari Salo Gelar Syukuran Kemenangan Indra Catri


Minggu, 10 Oktober 2010 – 20:13:44 WIB

BASO, AGAM, SO–Pasca terpilihnya Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah sebagai Bupati Kabupten Agam periode 2010-2015, sangat disyukuri berbagai pihak, salah satunya yang ikut bersuka cita dengan kemenenagan tersebut adalah masyarakat Kecamatan Baso tempat dimana sang pemimpin dibesarkan.

Kegembiraan ini dinyatakan dengan acara syukuran olah masyarakat Kecamatan Baso di Bungo Jorong Tigo Kampuang Nagari Salo. Hadir dalam acara tersebut, tokoh-tokoh masyarakat Baso seperti Wali Nagari, Ketua KAN, Ketua BAMUS serta niniak mamak dan para pendukung lainnya.

Dalam kemeriahan acara syukuran tersebut, Ketua KAN Nagari Salo Masfar Rasyid Dt. Rajo Tuo mengatakan, bahwa kemenangan ini merupakan prestasi bagai urang Agam dan harus diisi dengan hal-hal yang dapat memajukan masyarakat Kabupaten Agam kedepan.

Sementara Bupati terpilih, Indra Catri menyampaikan, bahwa tidak ada maksud lain kenapa acara tersebut diadakan di Salo, alasannya sangat sederhana, “nan partamo gulai kambiang rang Salo lamak, nan kaduo baa caro no kito basamo-basamo baliak mamaliharo kepercayaan dan amanah masyarakat secara santun dan profesional untuk mempertahankan dan memacu tercapainya Agam yang Madani, Mandiri dan Berprestasi.

Dalam sambutannya, Datuak Malako Nan Putiah sangat berharap kepada seluruh masyarakat Agam umumnya dan urang Baso khususnya, untuk bersama-sama membangun demi tercapainya kesejahteraan Agam di masa mendatang dengan jalan “Basamao Mangko Manjadi untuak Agam, Insya Allah Kita Bisa”.

Sedang mantan Ketua pemuda Salo Tan Rajo, Khairul Anwar menyatakan, bahwa kemenangan Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah bukanlah kemenangan urang Baso semata melainkan kemenangan masyarakat Agam sepenuhnya.

“Mudah-mudahan acara ini langkah awal untuk mempererat silaturrahmi serta dapat memformulasikan bagaimana masyarakat Agam menatap dan bersama-sama bersinergi membangun ranah ini kearah lebih baik dibawah kepemimpinan Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah dan Umar,” harapnya.

Syukuran dan silaturahmi ini makin khidmat, ketika ustad H.Ristawardi menyampaikan tausiyahnya. Disebutnya, bahwa ketika masyarakat Agam telah berkorban untuk pemenangan Datuk Malako, maka sudah jadi tanggungjawab kita bersama pula menjaga dan memelihara kepercayaan guna tercapainya cita-cita Agam Madani di masa depan. khairul

Sumber berita: http://sumbaronline.com/berita-608-masyarakat-di-nagari-salo-gelar-syukuran-kemenangan-indra-catri.html

Leave a comment